Berjamaah

kerjasama

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya … Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” ~Soekarno~…

Kata-kata di atas mungkin sudah sangat familiar di mata dan telinga kita semua. Momentum Sumpah Pemuda hari ini, 28 Oktober 2013 menjadikan kita mengingat apa yg sudah dilakukan oleh para pemuda pada jaman itu. Banyak pelajaran yg bisa kita petik dari peristiwa bersejarah yang terjadi 85 tahun silam ini. Salah satunya kebersamaan atau berjamaah.

Mengapa berjamaah? Karena dengan berjamaah banyak keuntungan yg kita dapatkan. Filosofi lidi yg akan lebih bermanfaat dan kuat jika bersama-sama bisa disebut dengan kekuatan berjamaah. Dalam Islam, sholat berjamaah juga mempunyai nilai pahala 27x lebih banyak dari pada sholat sendiri. Dalam bisnis, berjamaah juga akan sangat mendukung satu dengan yg lain. Sehingga akan mendapatkan hasil yang lebih banyak. Berjamaah juga akan memperbanyak saudara dan keluarga. Ketika kita salah pula akan banyak yg mengingatkan. Dan ketika kita terjatuh akan banyak yg menolong. Ilmu pun akan bertambah seiring dengan kerja sama yang kita jalin dengan banyak orang ini.

Untuk mencapai puncak menara Panjat pinang pun juga harus ada kerja sama dengan banyak personil. Akan banyak masalah yg dapat terselesaikan juga dengan berjamaah. Berjamaah juga akan mengutkan ikatan batin antara satu dengan yang lain.

Ingat kita hidup tidak bisa sendiri, pasti membutuhkan orang lain 🙂 jadi, yuk kita mulai berjamaah.

 

Yogyakarta, 28 Oktober 2013

Salam,

Denta Aditya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.